Halaman

Rabu, 08 Agustus 2012

5 Cara Sederhana Efektif Mempromosikan Bisnis Anda


Banyak pemilik bisnis baru menemukan diri mereka kewalahan dengan konseppemasaran, dan tentu saja dapat menjadi sulit ketika Anda tidak yakin di mana untuk memulai atau apa yang harus dilakukan. Jadi bagaimana Anda pergi tentang mendapatkan pelanggan atau klien?

Promosi bisnis tidak harus sulit atau mahal, pada kenyataannya, ada 5 hal mudah dan murah dapat Anda lakukan untuk menyebarkan berita tentang bisnis Anda:

1. Kartu nama:

Teknologi modern telah memungkinkan pemilik usaha untuk membuat kartu kualitas bisnis mereka sendiri murah. Banyak program perangkat lunak seperti MS Word dan MS Publisher memiliki built-in template untuk membuat kartu nama, sehingga hanya item yang Anda butuhkan adalah printer yang layak dan stok kartu nama (yang dapat dibeli dari hampir semua toko peralatan kantor). Kemudian Anda cukup mengetik informasi Anda, menambahkan logo Anda, dan mencetaknya. Jangan lupa untuk mendorong orang untuk menghubungi Anda atau mengunjungi situs web Anda dengan menempatkan satu penawaran khusus di bagian belakang.

Pilihan lain yang mudah dan terjangkau adalah untuk memesan secara online di tempat-tempat seperti VistaPrint.com. Tapi jangan berlebihan dan ribuan agar pada suatu waktu, 100 atau bahkan 250 akan lebih dari cukup bagi Anda untuk memulai.

2. Situs web:

Jutaan orang yang menggunakan internet sehari-hari untuk mencari informasi atau untuk berbelanja online, sehingga memiliki website Anda sendiri akan memungkinkan Anda untuk memasuki pasar dunia. Banyak perusahaan hosting memiliki built-in pembangun website yang akan memudahkan bagi pemula untuk
membuat website online mereka.
 3. Seminar / Teleseminar:

Menawarkan seminar gratis atau lokakarya tentang topik yang berkaitan dengan bisnis Anda merupakan cara terbaik untuk menghasilkan dan membawa pelanggan potensial dan klien langsung kepada Anda. Anda dapat melakukannya sendiri, atau mengundang pemilik usaha lain dalam niche Anda sebagai pembicara tamu. Memiliki pembicara tamu menambah nilai untuk seminar Anda, tetapi juga membantu Anda membangun daftar kontak untuk usaha patungan di masa depan.

4. Patungan:

Perusahaan patungan adalah ketika Anda bekerja sama dengan pemilik bisnis lain pada sebuah proyek untuk mempromosikan bisnis Anda masing-masing. Anda dapat bekerja sama untuk menciptakan produk baru, program keanggotaan, atau hanya untuk mengumpulkan seminar.

5. Siaran Pers:

Keterangan pers adalah alat pemasaran yang hebat, belum lagi gratis. Siaran pers tidak lebih dari sebuah artikel halaman 1-2 orang yang menginformasikan peristiwa layak diberitakan berkaitan dengan bisnis Anda. Anda dapat mengumumkan pembukaan Anda, pengumpulan dana, atau bahkan promosi khusus, dan menyerahkan secara online dan media lokal Anda. Jika wartawan atau editor menyukai apa yang mereka baca, mereka dapat menghubungi Anda untuk wawancara yang bisa mendarat Anda di koran atau di televisi.

Mempromosikan bisnis Anda tidak
cukup satu kali, harus dilakukan secara teratur. Jadi mengedarkan kartu-kartu bisnis di luar sana, mengirimkan siaran pers secara teratur, memberitahu orang lain tentang situs web Anda, dan mengadakan seminar untuk membawa para pelanggan dan klien kepada Anda. Semua kerja keras dan dedikasi Anda akhirnya akan terbayar, dan dan bisnis kecil anda akan menjadi besar.

Tunggu arikel saya selanjutnya mengenai : Bisnis Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar